INFO UPT : Selamat Datang di Website Resmi UPT TK dan SD Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Belawan, Email : upttksdmedanbelawan@gmail.com => Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat di lingkungan PEMKO Medan, KLIK DISINI

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2015

Tutorial Tips dan Trick Cara Merubah Akun/ID Admin Operator di Aplikasi DAPODIK

Berikut merupakan tutorial tips dan trick cara merubah akun/id admin operator di aplikasi dapodik :
1. Login ke aplikasi Dapodik menggunakan akun/id admin operator yang sebelumnya telah terdaftar di aplikasi dapodik.
2. Setelah berhasil login ke aplikasi dapodik, arahkan mouse ke kolom Manajemen Pengguna. Lihat gambar dibawah ini :
3. Masukan kode registrasi, kode registrasi bisa ditanyakan ke operator kecamatan (Admin Dinas Setempat). Lihat gambar :
4. Setelah kode registrasi dimasukkan dengan benar, maka akan muncul akun/id operator. Rekomendasi kami, untuk penambahan admin operator atau menggatikan admin operator baru, sebaiknya akun.id admin operator yang tertera jangan dihapus.
5. Langkah selanjutnya, klik menu tambah kemudia akan muncul kolom baru yaitu pengisian akun/id admin operator yang baru. Lihat gambar :
6. Setelah melakukan pengisian ID untuk admin operator baru dengan benar, maka akan terdaftar dan akan tampil ke menu utama. Liahat gambar :
7. Untuk memastikan apakah Akun/ID admin operator yang baru saja kita input berhasil atau tidak, silahkan keluar atau log out/keluar dari aplikasi dapodik kemudian tekan tombol CTRL+F5 secara bersamaan, kemuadia kita login kembali ke aplikasi dapodik menggunakan akun/id admin operator yang baru saja kita tambahkan.

Maka akan terlihat perubahan pada nama operator yang baru. Lihat gambar :
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer

Harian Tribunnews

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA