INFO UPT : Selamat Datang di Website Resmi UPT TK dan SD Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Belawan, Email : upttksdmedanbelawan@gmail.com => Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat di lingkungan PEMKO Medan, KLIK DISINI

Berita Terkini

Sabtu, 11 April 2015

Download Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah SD, SMP, SMA dengan Microsoft Excel Gratis.

Pada postingan sebelumnya Klik Info Net share tentang Aplikasi Cetak Kartu NISN dengan Microsoft Excel  untuk SD SMP SMA Terbaru 2015 Download Gratis. Dan kali ini yang akan dibahas masih seputar penggunaan Microsoft Excel untuk membuat sebuah aplikasi sederhana untuk keperluan sekolah yaitu pembuatan Jadwal Pelajaran Sekolah atau yang disebut juga Jadwal Proses Belajar Mengajar (PBM).
Sebenarnya ada banyak software canggih yang bisa kita gunakan untuk membuat jadwal pelajaran salah satu yang paling populer adalah aSc Timetables yang harus kita beli lisensinya untuk mendapatkan full versionnya. Pertimbangan menggunakan Microsoft Excel ini tujuannya adalah supaya kita bisa menggunakan software yang sudah ada yang biasa kita gunakan sehari-hari sehingga lebih familiar dalam penggunaanya.
Pada akhir posting ini anda bisa mendownload Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah untuk SD, SMP, SMA yang sudah dibuat dengan Microsoft Excel. Konsep aplikasi ini sebenarnya sederhana sekali namun sudah mewakili kebutuhan pembuatan jadwal pelajaran sebuah sekolah yang terdiri dari banyak kelas dan banyak guru serta mata pelajaran. Di dalam file excel ini terdiri dari 3 sheet yaitu:
  1. Sheet Jadwal Pelajaran atau Proses Belajar Mengajar (PBM); pada sheet ini kita gunakan untuk memasukan Kode Guru berupa angka atau bisa juga kita masukan Kode Mata Pelajaran berupa text.
  2. Sheet Jumlah Jam Per-kelas; pada sheet ini fungsinya adalah untuk rekap jumlah jam setiap pelajaran pada setiap kelas, jadi fungsinya kurang lebih adalah sebagai sheet untuk mengecek kekurangan dan kelebihan jam untuk mata pelajaran.
  3. Sheet Rekap Jam Proses Belajar Mengajar; pada sheet ini berisi jumlah jam mengajar guru per-hari serta hari kosong dan juga jumlah total jam mengajar.
Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah SD SMP SMA dengan Microsoft Excel di Google Drive
Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah SD SMP SMA dengan Microsoft Excel di Google Drive

Lihat Video Preview Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah SD, SMP, SMA dengan Microsoft Excel

Jika anda bertanya-tanya karena tidak melihat panduan dan tutorialnya di sini, maksudnya adalah untuk mempersingkat artikel ini tapi jangan khawatir karena dokumen panduan dan tutorialnya sudah kami sertakan untuk melengkapi Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah yang bisa anda download secara gratis dan file bisa anda edit atau costumize sesuai dengan kreasi dan selera serta kebutuhan sekolah anda.

Download Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah SD, SMP, SMA dengan Microsoft Excel Gratis

Berikut ini link download untuk Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah SD, SMP, SMA dalam file Microsoft Excel yang sudah disimpan dan di-share public di Google Drive sehingga anda aman mendownload semua file ini karena sudah melalui scan antivirus online oleh sistem Google Drive.
Mudah-mudahan share link Download Aplikasi Jadwal Pelajaran Sekolah SD, SMP, SMA dengan Microsoft Excel Gratis ini bisa membantu dan bermanfaat.

3 komentar:

Berita Populer

Harian Tribunnews

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA