INFO UPT : Selamat Datang di Website Resmi UPT TK dan SD Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Belawan, Email : upttksdmedanbelawan@gmail.com => Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat di lingkungan PEMKO Medan, KLIK DISINI

Berita Terkini

Selasa, 12 Mei 2015

Tersedia 134.000 Kuota CPNS 2015, 30.000 nya Untuk Honorer K2



Kuota CPNS 2015 - Kemen PAN-RB mengajukan usulan kuota CPNS 2015 sejumlah 134.000. Dan dari angka tersebut, formasi terbesar akan dialokasikan untuk layanan dasar  diantaranya tenaga pendidik ( guru) , tenaga kesehatan, penyuluh dan tenaga fungsional tertentu.

Selain formasi diatas, ada juga formasi lainnya yaitu tenaga layanan publik dan nawa cita. Demikian informasi dari Asdep KPEPPI SDM Kemenpan, Subowo Djoko Widodo.

Jumlah usulan kuota CPNS 2015 sejumlah 134.000 diperoleh dari gabungan sisa formasi CPNS 2014 yang belum terisi, jumlah pensiun PNS dan juga honorer K2. Honorer K2 sendiri dialokasikan sebanyak 30.000. Jadi prinsip penetapan kuotanya adalah disesuaikan dengan jumlah pensiun lalu ditambah sisa kuota tahun lalu.
Begitu juga honorer K2 yang belum lulus, kita masukkan tahun ini juga," terang Bowo Hanya saja, Selanjutnya, belum bisa memastikan mengenai usulan 134.000, pasalnya KemenPAN-RB sendiri menunggu persetujuan Kementerian Keuangan agar menyesuaikan dengan kemampuan anggaran negara.

Juli Penetapan Formasi, Agustus 2015 Tes
Dilain kesempatan, Yuddy Chrisnandi, Menpan RB Kabinet Kerja telah merencanakan pelaksanaan tes CPNS baik pelamar umum maupun honorer K2  Agustus 2015 nanti.
Untuk saat ini, pemerintah sedang menunggu penetapan jumlah  kuota CPNS 2015 secara nasional untuk  selanjutnya menetapkan jatah setiap instansi. Selain itu, juga ditetapkan jabatan manayang akan dibuka formasinya.
Jika Menkeu sudah meng eluarkan surat persetujuan pada bulan ini maka kemungkinan bulan Juni sudah bisa diedarkan surat edaran kepada semua instansi. Sehingga penetapan formasi akhir Juni sampai Juli. Akhir Juli sosialisas pengumuman pengadaan dan Agustus akan dites. Jika meleset tidak sesuai rencana maka  pemerintah tetap akan mengadakan test paling lambat Desember 2015 . Sebab, batas dari pengadaan CPNS 2015 adalah pada akhir tahun.
Demikian informasi mengenai kuota CPNS 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer

Harian Tribunnews

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA