jajaran
pemerintah Kota Medan, Jumat (28/11) di balai Kota Medan, pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 55 pejabat struktural III dan 4 orang Luarah, pelantikan
ini berdasarkan SK Walikota nomor: 821.4/140.K/2014 dan nomor 821.4/1973.K/2014
tanggal 18 November 2014 tentang pemberhentian dan pengangkatan pajabat
struktural di pemerintahan Kota Medan.
Dari 59
pejabat tersebut sebanyak 16 Camat yang dilantik diantaranya 13 Camat yang
pindah tempat, dua Camat wajah baru yakni Albon Sidauruk menjadi Camat
Medan Baru, Rudi Faizal Lubis menjadi Camat Medan Belawan 4 Camat yang diganti
adalah Camat Medan Petisah M Yunus menjadi Kabag Organisasi Tatalaksana, Camat
Medan Baru Mopul Bernard Susanto menjadi Sekretaris Kesbang Pol Linmas, Medan
Labuhan Zein Noval menjadi Kabag
Administrasi umum, Camat Medan Belawan Said Chaidir menjadi Sekretaris
Disperindag.
55 pejabat
struktural III yang dilantik selain
dari 16 Camat, sebanayk 21 pejabat
kepala bagain dan kepala bidang di jajaran Pemko Medan, antaranya, Drs
Ilyas MPd menjadi Kabag Agama, Soritua Harahap menjadi Kabag SDM, Sulaiman
Harahap SH menjadi Kabag Hukum, 9 sekretaris
pada Kaban dan Dinas diantaranya, Ridwan Sitanggang Sektaris Bandan
Penanggulangan bencana, Riza Zulfi
menjadi sekretraris Dinas Perumahan dan pemukiman, 8 Sekcam diantaranya M Yazir
Rizka Sekcam Medan Maimun, M Mukti Sedkcam Medan Barat, dan 4 Lurah pejabat eselon IV yakni Khusnul Fanani
Sitorus menjadi Lurah Seirengas II Medan Kota, Jafaner Purba menjadi Lurah Sedi
Rengas I Medan Kota, T Chairunisa menjadi Lurah Pusat Pasar Medan Kota dan Muda
Harahap menjadi Lurah Harjosari I Medan Amplas.
Walikota
Medan Drs HT Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan, ada empat pokok yang
harus diperhatikan oleh pejabat yang dilantik
sehingga nantinya mampu mengelola tugas-tugas dan tanggung jawabnya
dengan baik, yakni mempunyai motivasi kerja agar nantinya mampu bekerja sungguh-sungguh
dan mampu mengambil inisiatif sekaligus berkreatif, mengenali, memahami
tugas-tugas dan tanggung jawab yang diemban hal ini penting agar dapat
mengkoordinasikan dan melakukan tugas-tugas dan fungsi yang diemban dengan
kerja yang efesien dan efektif.
Selain itu
dapat mengembangkan kiat-kiat bekerja untuk menuntaskan setiap program kerja
yang dikelola, dan terakhir, transparansi dan keterbukaan informasi publik
harus terus dikembangkan di instansi masing-masing. Selain diatas tersebut juga
pejabat yang baru dilantik harus punya basic yang kuat baik itu integritas
maupun kompetensi, melaui kesempatan ini dimintakan agar para pejabat yang baru
dapat mencermati arahan pimpinannya.
Saya
berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan
kinerja seoptimal mungkin, memperteguh komitmen, dedikasi dan profesionalisme
termasuk meningkatkan kerjasama yang baik diantara sesama pejabat dan staf
untuk mewujudkan sistem kerja dan mekanisme kerja efektif, ujar Eldin
Menurutnya, kegagalan dalam melaksanakan tugas dan
tanggung jawab yang diberikan seringkali disebabkan oleh faktor mentalitas
kerja, untuk itu diingatkan agar fakta integritas yang telah disepakti dan
disetujui harus menjadi pedoman
Tidak ada komentar:
Posting Komentar