INFO UPT : Selamat Datang di Website Resmi UPT TK dan SD Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Belawan, Email : upttksdmedanbelawan@gmail.com => Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat di lingkungan PEMKO Medan, KLIK DISINI

Berita Terkini

Senin, 25 Mei 2015

Tata Tertib Peserta Us/M (Ujian Sekolah / Madrasah) Sd/Mi Tahun Pelajaran 2014/2015

Bagi seluruh peserta didik kelas 6 SD/MI yang akan mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) tahun pelajaran 2014/2015. Tentu berbagai persiapan telah dilakukan khususnya dalam peningkatan belajar pada materi-materi yang diujikan pada Ujian Sekolah/Madrasah tahun 2015 yakni materi pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.
Selain itu, untuk lebih memantapkan diri dalam keikutsertaan US/M tahun 2015 ini, pada hari H pelaksanaan US/M besok setiap peserta ujian akan diperdengarkan tata tertib peserta US/M yang dibacakan oleh masing-masing pengawas US/M pada setiap ruangan.


Berikut Tata Tertib Peserta Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) selengkapnya, sebagai berikut :
1.   Peserta US /M memasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni 15 menit sebelum US/M dimulai.
2.   Peserta US/M yang terlambat hadir hanya diperkenankan mengikuti US/M setelah mendapat izin dari Penanggung Jawab Satuan Pendidikan, tanpa diberi perpanjangan waktu.
3.   Peserta US/M dilarang membawa alat komunikasi elektronik, kalkulator, tas, buku, dan catatan dalam bentuk apapun ke dalam ruang US/M.
4.   Peserta US/M membawa alat tulis menulis berupa pensil 2B, penghapus, penggaris, dan bolpoin berwarna hitam/biru serta kartu tanda peserta US/M.
5.   Peserta US/M mengisi Daftar Hadir.
6.   Peserta US/M mulai mengerjakan soal setelah ada tanda waktu mulai US/M.
7.   Peserta US/M mengisi identitas pada LJUS/M secara lengkap dan benar.
8.   Peserta US/M yang memerlukan penjelasan cara pengisian identitas pada LJUS/M dapat bertanya kepada Pengawas Ruang US/M dengan cara mengacungkan tangan terlebih dahulu.
9.   Selama US/M berlangsung, peserta US/M hanya dapat meninggalkan ruangan dengan izin dan pengawasan dari Pengawas Ruang US/M, serta tidak melakukannya berulang kali.           
10.    Peserta US/M yang memeroleh Paket Soal yang cacat atau rusak, pengerjaan soal tetap dilakukan sambil menunggu penggantian Paket Soal.
11.    Peserta US/M yang meninggalkan ruangan setelah membaca soal dan tidak kembali lagi sampai tanda selesai dibunyikan, dinyatakan telah selesai menempuh/mengikuti US/M pada mata pelajaran yang terkait.
12.    Peserta US/M yang telah selesai mengerjakan soal sebelum waktu US/M berakhir tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum berakhirnya waktu US/M.
13.    Peserta US/M berhenti mengerjakan soal setelah ada tanda berakhirnya waktu US/M.
14.    Selama US/M berlangsung, peserta US/M dilarang:
a.   menanyakan jawaban soal kepada siapa pun;
b.   bekerjasama dengan peserta lain;
c.   memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal;
d.   memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan peserta lain;
e.   membawa Paket Soal US/M dan LJUS/M keluar dari ruang US/M; f. menggantikan atau digantikan oleh orang lain.

Untuk membaca Tata Tertib Pengawas Ruang Ujian Sekolah / Madrasah (US/M) Tahun 2015 dapat dilihat pada links artikel berikut. Download selengkapnya Peraturan Balitbang Kemdikbud No. 009/H/HK/2015 tentang POS US SD/MI, SDLB, dan Paket A/Ula Tahun Pelajaran 2014/2015 selengkapnya pada links berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer

Harian Tribunnews

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA