INFO UPT : Selamat Datang di Website Resmi UPT TK dan SD Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Belawan, Email : upttksdmedanbelawan@gmail.com => Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat di lingkungan PEMKO Medan, KLIK DISINI

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2015

Beasiswa S2 Bagi Guru SMP PNS/NON PNS 2015

Diinformasikan bahwa saat ini pemerintah membuka program Beasiswa S2 Bagi Guru SMP PNS/NON PNS 2015 baik untuk PNS maupun non PNS. Program ini merupakan atas permintaan dari Dt P2TK Dikdas dan Dirjendikdas Kemdikbud dalam rangka untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan guur SMP, yang kebanyakan memiliki kualifikasi pendidikan S1. Beberapa program yang dibuka adalah:
  1. Program Studi ( Progdi ) Pendidikan Matematika
  2. Program Studi  ( Progdi ) Pendidikan IPS;
  3. Program Studi  ( Progdi ) Pendidikan IPA;
  4. Program Studi  ( Progdi ) Pendidikan Bahasa Indonesia; dan
  5. Program Studi ( Progdi )  Pendidikan Bahasa Inggris.
Beasiswa S2 Bagi Guru SMP PNS/NON PNS 2015

Adapun   beberapa persyaratan pendaftaran  untuk  bisa  mengikuti  seleksi Beasiswa S2 Bagi Guru SMP PNS/NON PNS 2015 adalah dengan mengajukan  surat  permohonan untuk mengikuti seleksi masuk program pemberian bantuan dana langsung untuk peningkatan kualifikasi S-2 dengan melampirkan beberapa syarat:
  1. Guru  SMP berstatus  sebagai PNS;
  2. Guru swasta, berstatus  sebagaiGTY ( Guru Tetap Yayasan);
  3. Guru  Honorer pada SMP negeri harus mempunyai SK Kepala Dinas Pendidikan sebagai guru honorer.
  4. Berusia maksimal 37 tahun per 1 September  2015  yang dibuktikan dengan FC KTP yang dilegalisir  oleh pejabat berwenang.
  5. Khusus  bagi guru  daerah  terpencil,   tertinggal,   dan  terluar    ( 3T0 berusia  maksimal  42   tahun   per  1 September 2015 dibuktikan  dengan  fc KTP dan dilegalisir oleh pejabat berwenang, disertai SK pejabat berwenang mengenai penetapan daerah terpencil, tertinggal, dan terluar.
  6. Lulusan sarjana (S-1) dari program studi  yang  sekarang  terakreditasi  oleh    BAN-PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ) dengan Indeks Prestasi Komulatif minimum 2,75 ( skala nilai 0-4)  dibuktikan  dengan  fc  ijazah dan  transkrip     nilai  yang     dilegalisir   oleh  pejabat berwenang.
  7. Berengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun dibuktikan dengan fc SK pengangkatan  pertama  (ditambah  SK  Daerah khusus  Guru  yang  bertugas  di daerah khusus) yang dilegalisir oleh pejabat berwenang.
  8. Mendapat izin dari pejabat berwenang  untuk mengikuti  program  peningkatan kualifikasi jenjang strata dua (S-2), dibuktikan adanya Surat Tugas Belajar dari pejabat berwenang.
  9. Mempunyai prestasi akademik  yang  berkaitan  dengan     tugas keguruan/kependidikan (akan lebih diutamakan), dibuktikan dengan adanya sertifikat atau surat keterangan yang relevan.

Untuk berkas usulan pendaftaran Beasiswa S2 Bagi Guru SMP PNS/NON PNS 2015 diterima paling lambat di Subdit PTK SMP diterima tanggal 23 Juni 2015, ke alamat:
Subdit PTK SMP
Dit. P2TK Dikdas – Ditjen Dikdas - Kemdikbud
Gedung  C Lantai 18
Jln. Jend. Sudirman Senayan Jakarta
Telp. 021 57851860

Kepada calon mahasiswa  yang dinyatakan lulus seleksi  administrasi, maka akan diundang  untuk  mengikuti  ujian tertulis, seluruh biaya transport dan akomodasi dalam mengikuti kegiatan seleksi  ujian tertulis calon  penerima  beasiswa  ini dibebankan  kepada Direktorat  Pembinaan PTK Dikdas tahun  anggaran  ( TA) 2015 sesuai dengan per aturan yang berlaku.

Untuk konfirmasi yang berkaitan kegiatan ini  menghubungi  : 
Herlina Kamase, S.H (HP 08128521025) 
Kresno Manalu, S.H (081281725125).
Demikian informasi mengenai Beasiswa S2 Bagi Guru SMP PNS/NON PNS 2015   P2TK Dikdas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer

Harian Tribunnews

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA