INFO UPT : Selamat Datang di Website Resmi UPT TK dan SD Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Belawan, Email : upttksdmedanbelawan@gmail.com => Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat di lingkungan PEMKO Medan, KLIK DISINI

Berita Terkini

Kamis, 18 Juni 2015

Tutorila Tips dan Trick - Cara Melakukan Verval Peserta Didik (PD)

Banyaknya rekan-rekan OP yang komplain tidak bisa melakukan verval PD di vervalpd.kemdikbud.go.id padahal koneksi internet bagus. Hal ini "mungkin" disebabkan karena sistem pengamanan yang dapat salah satunya yang umum dipergunakan adalah honeypot.

Honeypot merupakan salah satu teknologi atau sistem keamanan yang dapat memenuhi ketiga konsep keamanan teknologi atau sistem keamanan pencegahan (prevention), deteksi (detection) dan merespon (respond). Biasanya provider internet tertentu yang paling sering melakukan aktifitas yang terlarang dalam internet, akan tercata IP-nya diserver honeypot, sehingga bila ada rekan OP yang kebetulan menggunakan provider internet yang sama dengan IP yang telah tercatat sebagai blacklist akan ikut terbelokir.

Sistem ini bukannya untuk mempersulit pengguna, melaikan untuk pengamanan yang sangat penting.
Beberapa solusi yaitu menggunakan fitur / fasilitas vpn / web proxy, contoh :
1. http://www.securitykiss.com/resources/download/windows/ atau https://www.hide-my-ip.com/
Download tools diatas - jalankan dan tunggu sampai status connected

Setalah menajlankan aplikasi dan koneksi internet sudah jalan, akan muncul warning bahwa IP belum di hide. Klik tombol Hide IP.
Buka browser, dan coba untuk login dan melakukan vervalpd

2. Menggunakan web proxy https://hide.me/en/proxy Tanpa menggunakan tools, langsung akses web diatas dan masukkan alamat web vervalpd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer

Harian Tribunnews

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA