INFO UPT : Selamat Datang di Website Resmi UPT TK dan SD Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Belawan, Email : upttksdmedanbelawan@gmail.com => Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat di lingkungan PEMKO Medan, KLIK DISINI

Berita Terkini

Minggu, 20 Juli 2014

Belum Banyak Guru yang Memiliki Jiwa Mendidik

Pendidikan karakter terwujud jika guru memiliki jiwa mendidik.
Pendidikan karakter terwujud jika guru memiliki jiwa mendidik.
Saat ini belum banyak dihasilkan guru yang memiliki jiwa mendidik. Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dinilai belum memiliki prioritas untuk mencetak guru berjiwa pendidik dan belum bisa memberikan pendidikan karakter yang baik.

Menurut rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Dr Djaali, LPTK belum bisa menghasilkan pendidik yang ideal. Guru lulusan dari LPTK belum bisa menjadi guru yang patut dicontoh. Belum banyak pendidikan karakter hadir di sekolah disebabkan kesiapan gurunya kurang.

"Harus diakui guru yang berjiwa pendidik sampai saat ini belum banyak kita hasilkan. Jadi jangan harap guru sekarang bisa mengajarkan pendidikan karakter," kata Djaali yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (20/07/2014).

Untuk mewujudkan pendidikan karakter harus ada guru yang berjiwa pendidik. Menurut Djaali, pendidikan karakter itu bukan diajarkan tetapi diberikan melalui contoh. Untuk menghadirkan pendidikan karakter di sekolah harus dihadirkan pula guru berkarakter bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Populer

Harian Tribunnews

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA